Ryan Thamrin Dr. Oz Indonesia Meninggal Dunia

dr ryan thamrin host DR. Oz Indonesia
dr Ryan Thamrin host Dr. Oz Indonesia

Dunia medis dan dunia hiburan Indonesia dikejutkan dengan kabar terbaru dari dr. Ryan Thamrin. Sebelumnya kabar kematian vokalis Linkin Park lebih dulu membuat netizen Indonesia kaget.

Lama juga saya tidak terdengar kabarnya dokter, yang juga presenter Dr. Oz Indonesia, ini. Pagi ini terdengar kabar kalau dr Ryan Thamrin meninggal dunia.

Simpang Siur Penyebab Meninggalnya Sang Dokter

Sebelum dikabarkan meninggal dunia, dr Ryan Thamrin diketahui memiliki penyakit maag akut. Disebutkan dari tribunnews, semenjak diketahui penyakit tersebut presenter Dr Oz Indonesia ini memilih untuk beristirahat di kampung halamannya, Pekan Baru.

Selain penyakit maag akut, dr Ryan Thamrin juga direncanakan untuk operasi di kepala. Penyebabnya adalah benjolan yang terdapat di kepala beliau.

Benjolan ini menurut Nefri seperti yang dikutip oleh detik health, diduga kanker otak yang baru diketahui seminggu sebelum kabar meninggalnya.

Pihak keluarga, khususnya ibu dr Ryan Thamrin, merasa keberatan dengan rencana operasi yang akan dijalani oleh host Dr. Oz Indonesia tersebut.

Karena benjolan dikepala tersebut netizen menduga penyebab meninggalnya sang dokter karena jatuh di kamar mandi. Kabar ini pun dibantah oleh saudara dekatnya bernama Doni.

Karirnya di dunia presenter berawal dari ajang cover boy majalah remaja. Bahkan di tahun 2003, dokter yang memiliki wajah ganteng ini meraih gelar Abang Jakarta.

Selain prestasi di bidang modeling dan juga presenting, ternyata dokter muda ini juga memiliki prestasi akademis yang sangat luar biasa.

Ia sempat mewakili Indonesia dalam melakukan penelitian penyakit menular se-Asia di Bangkok, Thailand pada tahun 2004. Asumsi saya kesempatan tersebut hadir ketika beliau sedang menjalankan kuliah di bidang master jurusan Seksologi dan Reproduksi.

Ryan Thamrin dan Dr. Oz Indonesia

Sebelum dibawakan oleh dr Reisa Broto Asmoro, acara talkshow yang membahas tentang kesehatan di Trans Tv, dr Ryan Thamrin adalah presenter utama acara ini.

Program kesehatan Dr. Oz Indonesia mengadopsi program televisi serupa yang tayang di Amerika Serikat.

Ketika didapuk untuk menjadi host oleh Trans TV, dokter Ryan Thamrin merasa tertantang.

 “Ini challenge buat saya. Saya juga pernah menonton acara TV ini dan ‘wow’. Tapi ini buat saya tantangan karena saya suka tantangan, suka perubahan dan suka bermain. Yang kedua, karena ini sesuai dengan bidang saya di kesehatan” detik

Akhir Kata

Penyakit datang tidak mengenal profesi maupun jabatan seseorang. Bahkan seorang dokter pun bisa terkena penyakit meskipun secara logika ia sudah mengetahui bagaimana cara menjaga kesehatan.

Keluarga yang ditinggalkan oleh host Dr. Oz Indonesia ini semoga bisa sabar dan ikhlas dalam melepas kepergian dr Ryan Thamrin yang menurut informasi dikebumikan hari ini di kota kelahiran beliau.

Penulis: kandra

Lahir di Bukittinggi, mendapatkan gelar SS di Padang, dan kini berdomisili dan bekerja di Jakarta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *